Tips dan Cara Diet Golongan Darah AB

Tips dan Cara Diet Golongan Darah AB

Tips dan Cara Diet Golongan Darah AB - Tips diet untuk golongan darah AB dibuat oleh Dr. Peter D'Adamo demi membantu seseorang menjadi lebih sehat dan membantu mereka untuk menjaga berat badannya. Hal ini berawal dari pemahaman bahwa setiap golongan darah mempunyai metabolisme yang berbeda dalam tubuhnya. Golongan darah AB merupakan golongan yang paling rumit sebab golongan darah ini merupakan perpaduan dari golongan darah A dan B.

Golongan darah AB menyatukan kelamahan yang dimiliki oleh golongan darah A dan B. Berikut ini merupakan beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari oleh golongan darah AB.

1. Daging

Golongan darah AB tidak mempunyai asam lambung yang cukup untuk dapat mencerna makanan dan melakukan metabolisme pada protein hewani. Beberapa daging yang harus anda hindari adalah daging ayam, sapi, dan babi. Beberapa jenis daging yang baik untuk golongan darah AB adalah daging kelinci, domba, dan ayam kalkun. Tahu serta ikan laut juga baik untuk golongan darah AB.

Yang paling bermasalah bagi golongan darah AB yaitu daging ayam, sebab daging ini dapat menyebabkan munculnya penyakit autoimun pada golongan darah AB. Sebaiknya golongan darah AB membatasi konsumsi daging ayam.

2. Produk susu

Orang yang memiliki golongan darah AB rentan kelebihan lendir. Ini dapat membuat mereka mudah terkena masalah pernafasan, sinus, dan infeksi telingan. Maka dari itu sebaiknya orang dengan golongan darah AB mengurangi produk susu seperti susu murni, keju Amerika, butter, ataupun keju Parmesan. Hindari pula telur bebek, es krim dan blue cheese. Sementara itu, produk susu yang dapat dan baik dikonsumsi oleh golongan darah AB yaitu susus kambing, yogurt, serta keju dari susu kambing.

3. Kacang dan biji- bijian

Bagi anda yang bergolongan darah AB sebaiknya hindarilah beberapa jenis kacang dan biji- bijian seperti wijen, biji labu, biji bunga matahari, dan hazelnut. Beberapa jenis kacang dan biji- bijian seperti walnit, lentil, kacang tanah, dan kedelai baik untuk dikonsumsi bagi anda yang bergolongan darah AB.

4. Buah- buahan

Meskipun hampir semua jenis buah baik untuk golongan darah AB, tapi ada beberapa jenis buah yang sebaiknya dihindari seperti mangga, alpukat, pisang, kelapa, jambu, dan belimbing. Jeruk adalah buah yang sebaiknya benar- benar dijauhi karena dapat membuat iritasi lambung. Sementara buah yang baik untuk dikonsumsi oleh orang bergolongan darah AB diantaranya adalah anggur, lemon, cherry, kiwi, semangka, nanas, plum, grapefruit, dan cranberry. Grapefruit sangat baik karena memiliki efek alkali bagi tubuh setelah dicerna.

5. Sayuran

Golongan darah AB sebenarnya boleh mengkonsumsi semua jenis sayuran. Hanya sedikit sayuran yang sebaiknya anda hindari seperti jamur, jagung, acar, paprika, dan lobak. Sayur- sayuran yang harus dihindari ini biasanya meningkatkan asam pada lambung.

6. Minyak

Bila orang yang bergolongan darah AB suka menggunakan berbagai jenis minyak pada masakannya, ada baiknya perhatikan beberapa jenis minyak yang harus anda hindari. Minyak yang paling bermanfaat bagi golongan darah AB adalah minyak walnut dan minyak zaitun. Sementara minyak yang harus dihindari golongan darah AB adalah minyak kelapa, minyak wijen, dan minyak bunga matahari.

Itulah beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari oleh orang bergolongan darah AB. Melakukan diet di atas akan membuat tubuh lebih sehat dan menjaga berat badan.

0 Response to "Tips dan Cara Diet Golongan Darah AB"

Post a Comment

wdcfawqafwef