Inilah Kebiasaan yang Menghalangi Turunnya Berat Badan

Inilah Kebiasaan yang Menghalangi Turunnya Berat Badan

Inilah Kebiasaan yang Menghalangi Turunnya Berat Badan - Anda sedang berusaha menurunkan berat badan anda namun sering tak berhasil atau diet anda seolah tidak membuahkan hasil? Bisa jadi anda melakukan beberapa hal yang dapat menghalangi menurunkan berat badan. Penelitian terbaru mengungkapkan tiga alasan yang dapat membuat seseorang seringkali gagal menurunkan berat badan.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, ada beberapa hal yang dilakukan sehari- hari dapat mencegah orang menurunkan berat badannya. Ada beberapa alasan mengapa seseorang gagal menjaga berat badan ideal. Salah satunya yaitu ketika kemampuan alami tubuh mereka untuk merasa kenyang terganggu oleh gaya hidup maupun lingkungan.

Berikut ini merupakan beberapa hal yang dapat menghalangi turunnya berat badan :

1. Minum alkohol
Alkohol diketahui sebagai salah satu minuman yang memicu rasa lapar dan meningkatkan nafsu makan. Alkohol mempengaruhi bagian otak yang menumbuhkan respon tubuh kepada makanan, sehingga makanan terasa lebih enak dan kita akan merasa ingin makan lebih banyak lagi. Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi alkohol sebelum makan akan meningkatkan rasa lapar serta membuat kita makan lebih banyak dari biasanya.

2. Kurang tidur
Sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kurang tidur dapat mempengaruhi hormon lapar dan dapat mencegah turunnya berat badan. Tidur kurang dari tujuh jam setiap malamnya akan memicu rasa lapar serta keinginan untuk mengemil keesokan harinya. Penelitian juga mengungkapkan bahwa ketika orang kurang tidur, mereka cenderung mengkonsumsi makanan yang tidak menyehatkan yang nantinya bisa memicu penambahan berat badan.

3. Terlalu banyak menonton televisi
Orang yang terlalu banyak menonton tv cenderung kelebihan berat badan. Kebanyakan orang berpikir ini lantaran orang yang menonton tv biasanya jarang berolahraga. Tapi bukan hanya itu saja. Ketika menonton tv seseorang cenderung makan lebih banyak. Ini lantaran mereka tak berfokus pada makanan yang dikonsumsi ketika menonton tv. Terlalu banyak menonton tv akan memicu hormon ghreline yang berkaitan dengan rasa lapar.

Itulah beberapa kebiasaan yang menghalangi turunnya berat badan. Bila anda sedang berusaha menurunkan berat badan, janganlah lakukan hal di atas. Hindarilah alkohol, perhatikan pula kebutuhan tidur, dan jangan pernah menonton televisi sambil makan.

0 Response to "Inilah Kebiasaan yang Menghalangi Turunnya Berat Badan"

Post a Comment

wdcfawqafwef