Pola Makan Diet Sehat

Pola Makan Diet Sehat

Pola Makan Diet Sehat - Menurunkan berat badan tidak harus selalu melewati proses yang menyiksa ataupun prosedur yang mengeluarkan banyak biaya. Ketimbang anda menyiksa diri dengan diet ketat yang membuat hidup menjadi tidak nyaman, lebih baik cobalah memulai mengatur pola makan diet anda.

Inilah pola makan diet sehat yang sebaiknya anda lakukan :

1. Sarapan
Makanan yang di konsumsi pada pagi hari harus mengandung karbohidrat. Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat di pagi hari akan lebih mudah menjadi energi yang di butuhkan selama beraktivitas seharian. Tentunya juga dengan diimbangi makanan berserat dan diakhiri dengan minum susu rendah lemak. Anda bisa juga mengakhirinya dengan minum teh hijau atau jus jeruk.

2. Makan siang
Sebaiknya anda lebih banyak mengkonsumsi makanan berserat seperti buah- buahan saat makan siang, kurangi karbohidrat. Protein dapat dikonsumsi lebih banyak, sebab protein berfungsi sebagai sumber energi dalam tubuh anda. Perbanyak pula minum air putih, kadang orang kurang bisa membedakan rasa lapar dan haus.

3. Makan malam
Saat makan malam, hindari karbohidrat, pilihlah buah- buahan atau sayur- sayuran berserat. Saat makan malam kandungan lemak tinggi, sebab aktivitas pada malam hari tidak seberat saat pagi dan pada siang hari. Akibatnya, lemak yang masuk tidak menjadi energi melainkan mengendap menjadi lemak dalam tubuh anda.

Agar pola makan diet sehat untuk menurunkan berat badan anda berhasil, mungkin anda harus memperhatikan beberapa tips di bawah ini :

- Jangan makan terlalu banyak yang dapat membuat anda menjadi terlalu kenyang. Kunyahlah makanan dengan baik agar sari makanan dapat mudah diserap tubuh, dan dengan mengunyah lebih lama anda akan lebih cepat merasa kenyang.

- Usahakan buang air teratur, jika buang air bermasalah, perbanyak konsumsi serat. Buah- buahan seperti pepaya dan mangga dapat membantu masalah buang air anda.

- Berolahragalah agar kalori dalam tubuh anda dapat terbakar dengan baik. Senam, jogging, renang, maupun bersepeda merupakan pilihan olahraga terbaik bagi anda yang sedang diet.

- Sebaiknya tidak makan malam di atas jam 6 sore. Bila waktu makan malam tidak dekat dengan waktu tidur, sistem pencernaan mempunyai kesempatan lebih panjang untuk mencerna makanan.

Itulah beberapa tips pola makan diet sehat. Cobalah lakukan dengan disipilin, maka rencana anda untuk menurunkan berat badan yang sehat tidak sia- sia.

0 Response to "Pola Makan Diet Sehat"

Post a Comment

wdcfawqafwef