Tips Diet Sehat Alami

Tips Diet Sehat Alami

Tips Diet Sehat Alami - Berat badan merupakan salah satu yang mendapatkan perhatian khusus dari kebanyakan orang. Memiliki berat badan yang ideal menjadi keinginan banyak orang sehingga berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badan mereka atau bahkan menjaga berat badan mereka agar tetap stabil dan ideal.

Terlebih kaum perempuan yang menginginkan berat badan yang ideal agar menjadi lebih percaya diri berkat berat badan ideal yang mereka miliki. Sehingga mereka dapat lebih leluasa untuk memilih pakaian.

Berikut ini merupakan beberapa cara diet sehat alami untuk menurunkan berat badan anda :

1. Jauhkan pandangan ada dari makanan
Dengan meletakkan makanan pada tempat yang tidak mudah dijangkau, maka pandangan anda untuk makanan semakin jauh. Dengan memposisikan makanan jauh dari jangkauan dapat memberikan kemungkinan orang untuk mengurangi mengkonsumsi makanan tersebut sampai dengan 48 persen.

2. Tidur secara teratur
Salah satu penelitian menyebutkan bahwa tubuh orang yang waktu tidurnya kurang akan mudah mengalami kegemukan terutama pada bagian perutnya. Bila kurang tidur maka tubuh akan kekurangan hormon ghrelin yang bertugas menyimpan cadangan lemak dalam tubuh anda. Selain itu dengan meningkatnya hormon ghrelin pada tubuh, akan memicu rasa lapar seseorang dan mendorongnya untuk makan melebihi porsi normal. Efek buruk lainnya dari hormon ini adalah dapat menstimulasi otak sehingga program diet yang anda jalani terasa berat dan menyiksa. Hal ini akan memotivasi anda untuk memutuskan berhenti dari program diet alami yang sudah anda jalankan.

3. Ceklah hasil dari diet anda setiap hari
Dengan melakukan pengecekan hasil dari diet anda secara rutin dapat membantu seseorang menurunkan berat tubuhnya jika dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah melakukan pengecekan ini. Dengan pengecekan pencapaian diet yang anda lakukan secara rutin, tentunya anda dapat mengukur sejauh mana program diet yang anda lakukan, apakah dapat memberikan hasil yang anda inginkan atau tidak. Sehingga anda dapat menilai apakah program diet alami yang anda jalankan tersebut dapat dilanjutkan atau memilih langkah lainnya yang lebih efektif.

4. Minumlah air putih pada pagi hari
Ketika anda bangun tidur di pagi hari, biasakanlah mengkonsumsi segelas besar air putih. Dengan begitu, metabolisme akan segera dilakukan sebab anda sudah minum air putih. Selain itu minumlah air putih sebelum makan, karena anda akan merasa cepat kenyang sehingga anda tidak akan makan berlebihan. Air putih juga bermanfaat dalam menjaga kecantikan kulit dan berbagai kebaikan lainnya.

5. Hindari minuman manis pada pagi hari
Pada saat pagi hari memang sangat enak untuk memulai hari dengan segelas kopi maupun teh yang dicampur gula. Tetapi, hal tersebut ternyata kurang tepat bagi anda yang sedang menjalankan program diet sehat. Sebaiknya hindarilah minuman manis yang dicampur gula pada pagi hari, gantilah dengan air putih.

6. Konsumsi lebih banyak protein
Konsumsilah lebih banyak protein baik pada sarapan, makan siang, maupun makan malam. Sumber protein sangat banyak, diantaranya daging sapi, daging ayam, susu, kacang kedelai, tahu, tempe, dan telur. Mendapatkan makanan berprotein pun bisa dibilang mudah dan harganya pun terjangkau.

7. Hindari makanan berlemak dan berkabohidrat banyak
Hindarilah beberapa makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat dengan jumlah yang berlebihan. Selain itu, hindari pula gorengan yang juga mengandung kalori dan lemak yang tinggi.

8. Makanlah sayuran dan buah- buahan
Banyak orang yang kurang suka dengan sayuran, mungkin anda juga. Tetapi sayuran yang diolah dan juga direbus (hindarilah sayuran yang digoreng) baik untuk menu diet sehat anda sehari- hari. Begitu juga dengan buah- buahan. Biasakanlah makan buah- buahan setiap hari.

9. Jangan terlalu banyak duduk
Terlalu banyak duduk memberikan efek tubuh menjadi kurang aktif, dan juga dapat membuat tubuh anda menjadi gemuk. Jadi, hindarilah banyak duduk dan membaringkan tubuh. Bergerak secara aktif dapat membantu menurunkan berat badan anda.

10. Berolahraga
Jika anda tidak mempunyai waktu untuk berolahraga, cobalah menggantinya dengan banyak jalan kaki dan jogging. Sempatkanlah waktu anda beberapa menit untuk berjalan atau jogging untuk membakar kalori dan membuat kulit anda menjadi lebih cerah.

0 Response to "Tips Diet Sehat Alami"

Post a Comment

wdcfawqafwef