Memilih Alat Makan yang Tepat Akan Membantu Menurunkan Berat Badan

Memilih Alat Makan yang Tepat Akan Membantu Menurunkan Berat Badan

Memilih Alat Makan yang Tepat Akan Membantu Menurunkan Berat Badan - Penelitian mengungkapkan bahwa berat badan tidak hanya dapat dipengarungi oleh kebiasaan makan, olahraga, genetik, stres, dan perubahan hormon, tetapi ternyata juga dapat dipengaruhi oleh alat makan yang digunakan. Bahkan menurut penelitian, alat makan dapat memberikan pengaruh besar terhadap usaha anda untuk menurunkan berat badan.

Penelitian mengungkapkan bahwa ukuran peralatan makan juga dapat mempengaruhi porsi makanan yang dikonsumsi seseorang. Mereka melakukan penelitian kepada dua kelompok. Kelompok yang pertama diberi mangkuk besar dan kelompok yang kedua diberikan mangkuk kecil. Diketahui bahwa kelompok yang makan dengan mangkuk besar mengkonsumsi 16 persen lebih banyak bila dibandingkan yang makan di mangkuk kecil.

Peneliti dari Cornell University menunjukkan bahwa menggunakan peralatan makan yang besar akan menipu pikiran dan membuat berpikir bahwa kita mengkonsumsi makanan dalam porsi lebih sedikit.

Jadi, dengan mengganti ukuran piring serta peralatan minum, maka akan mendukung menurunkan berat badan anda. Menggunakan peralatan makan dan minum yang lebih kecil akan membuat anda mengkonsumsi lebih sedikit makanan dan membuat cepat kenyang. Berikut merupakan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk makan dan minum dalam porsi yang lebih sedikit.

1. Gunakan gelas kecil dan panjang atau tinggi
Gelas yang kecil dalam diameter tapi tinggi akan membuat anda berpikir anda telah minum lebih banyak dari yang sebenarnya. Orang lebih fokus pada ukuran vertikal ketimbang horizontal sehingga mereka berpikir minum lebih banyak ketika minum dari gelas yang tinggi daripada gelas pendek tapi lebar.

2. Gunakan piring merah
Menggunakan piring merah saat makan akan membuat anda makan dalam porsi lebih sedikit bila dibandingkan menggunakan piring putih. Hal ini mungkin terlihat aneh, tetapi ada penelitian yang menunjukkan bahwa makan menggunakan piring merah akan membantu anda merasa lebih cepat kenyang dan mengkonsumsi lebih sedikit kalori.

3. Makan dengan garpu besar
Penelitian di University of utah, menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan menggunakan garpu yang lebih besar lebih cepat merasa kenyang bila dibandingkan menggunakan garpu kecil. Mereka juga mengkonsumsi lebih sedikit makanan bila dibandingkan dengan memakai garpu kecil.

Itulah beberapa trik yang dapat anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Memilih peralatan makan yang tepat akan membantu anda dalam menjalani diet sehat dan akan membantu menjadi lebih cepat langsing.

0 Response to "Memilih Alat Makan yang Tepat Akan Membantu Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment

wdcfawqafwef