Berbagai Buah-buahan untuk Diet Sehat Alami Anda

Berbagai Buah-buahan untuk Diet Sehat Alami Anda


Berbagai Buah-buahan untuk Diet Sehat Alami Anda - Buah merupakan jenis makanan rendah kaliri dan rendah lemak, namun memiliki kandungan serat yang tinggi. Buah sangat baik bagi anda yang menjalani diet sehat untuk menurunkan berat badan. Tapi beberapa jenis buah tertentu memiliki kandungan yang lebih baik sehingga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan anda.

Diet sehat dengan buah untuk menurunkan berat badan anda yang membuat anda lebih menyenangkan ketika melakukan diet sehat untuk menurunkan berat badan anda. Bukan hanya sayuran saja yang dapat digunakan untuk diet, buah- buahan berserat tinggi pun mampu menurunkan berat badan secara alami.

Buah- buahan mengandung nutrisi yang diperlukan tubuh. Selain mengandung anti-oksidan, buah juga memiliki serat tinggi yang mampu melancarkan pencernaan di dalam tubuh. Berikut ini merupakan beberapa buah- buahan untuk diet sehat alami anda :

1. Semangka
Semangka merupakan buah yang bebas lemak. Sebagian besar kandungan dalam semangka adalah air yang mengandung vitamin A dan C. Peranan vitamin A dan C yaitu untuk mengurangi tekanan darah dan memompa energi dalam tubuh. Semakan juga akan mengurangi rasa lapar lebih lama karena mengandung air yang banyak.

2. Nanas
Nanas juga bebas lemak sama seperti semangka. Nanas kaya akan serat, anti-oksidan, mineral, dan nutrisi penting lainnya. Nanas sangat baik untuk program diet sehat alami karena mengandung 85 persen air yang akan membuat perut tetap kenyang dalam waktu lama sehingga mengurangi keinginan anda untuk makan.

3. Lemon
Perasan lemon yang diseduh dengan air hangat dan ditambahkan madu dapat membantu menurunkan berat badan anda. Minuman ini adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan anda dan membantu sistem metabolisme tubuh.

4. Kiwi
Kiwi merupakan sumber vitamin C yang baik. Kiwi juga mengandung serat yang tinggi sehingga membantu mengurangi nafsu makan. Selain baik untuk program diet sehat alami anda, kiwi juga baik bagi pencernaan.

5. Pisang
Buah pisang mengandung pati yang dapat larut sehingga akan mempercepat proses pembakaran lemak. Pisang juga dapat membuat anda kenyang lebih lama. Rajinlah mengkonsumsi pisang yang dikombinasikan dengan meminum air putih sebab akan membuat rasa kenyang lebih lama.

6. Jeruk
Jeruk mengandung banyak air. Jeruk juga merupakan salah satu sumber energi yang baik dan membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh anda.

7. Apel
Apel merupakan buah yang kaya akan serat. Buah apel mempunyai rasa yang manis sehingga akan mengurangi rasa ingin mengemil. Apel juga dapat membersihkan sistem pada dalam tubuh sehingga mampu membantu menurunkan berat badan.

8. Persik
Persik mempunyai kandungan gula yang dibutuhkan tubuh. Persik juga memiliki energi yang dibutuhkan untuk memulai proses pencernaan. Sertakanlah buah persik dalam menu anda yang akan membuat program diet sehat alami semakin sukses.

9. Strawberry
Jenis buah berry seperti raspberry, strawberry, dan blueberry sangat baik untuk membantu metabolisme tubuh. Jenis buah ini mampu menetralkan racun dan materi lain yang tidak dapat dicerna tubuh anda. Buah berry juga membantu mengurangi kolesterol jahat yang akhirnya akan membantu menurunkan berat badan anda.

10. Pepaya
Kandungan serat, vitamin, serta mineral dalam pepaya sangat tinggi. Pepaya sangat cocok dijadikan sebagai makanan pengganti sebagai buah penurun berat badan. Selain itu pepaya juga baik untuk anda yang mempunyai gangguan pencernaan, agar memperlancar buang air besar anda.

11. Melon
Kandungan warna alami yang menarik pada buah melon memberikan gambaran kandungan mineral dan vitamin yang terkandung didalamnya tinggi. Kandungan air yang banyak dalam buah melon juga berkhasiat untuk memperlancar pencernaan dalam tubuh, sehingga akan lebih cepat dan mudah dalam menurunkan berat badan.

12. Buah- buahan kering
Kismis, kurma, dan plum merupakan jenis buah kering yang dapat ditambahkan dalam menu diet sehat alami anda. Layaknya buah segar, buah kering juga efektif untuk mengurangi kolesterol dan membakar lemak berlebih. Buah- buahan kering sangat baik untuk turunkan badan secara cepat jika dimasukkan dalam menu diet sehat alami anda.

Memang hampir semua buah berkahiat membantu menurunkan berat badan karena memiliki karbohidrat kompleks, dan kandungan glukosa dalam bentuk fruktosa yang tinggi bukan kandungan glukosa. Pemilihan buah yang cocok untuk menurunkan berat badan sebaiknya dipilih jenis buah yang kaya warna. Warna alami yang dimiliki buah- buahan maupun sayur- sayuran menandakan kandungan vitamin serta mineral yang tinggi pada buah dan sayuran tersebut.

Sebelum menurunkan berat badan dengan buah, anda harus mengetahui cara mengkonsumsi buah yang benar. Untuk menurunkan berat badan dengan buahm, konsumsilah buah bukan setelah selesai makan berat maupun makan utama, tetapi konsumsilah buah terlebih dahulu, lalu makanlah makanan utama. Tujuan dari mengkonsumsi buah terlebih dahulu adalah agar nafsu makan terkontrol serta porsi makanan yang anda makan tidak berlebihan.

0 Response to "Berbagai Buah-buahan untuk Diet Sehat Alami Anda"

Post a Comment

wdcfawqafwef