Bahan Alami yang dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Bahan Alami yang dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Bahan Alami yang dapat Membantu Menurunkan Berat Badan - Jika anda sedang berusaha menurunkan berat badan, janganlah hanya dengan rajin berolahraga, tetapi perhatikan pula makanan yang anda konsumsi. Tanpa anda sadari, sebenarnya bahan- bahan alami yang ada pada dapur anda dapat membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat.

Inilah daftar bahan alami yang dapat membantu anda menurunkan berat badan :

1. Ikan tuna
Ikan tuna mengandung banyak protein serta asam lemak omega-3. Tuna baik anda konsumsi pada malam hari ketika anda tidak punya waktu banyak untuk makan. Tambahkan salad untuk menambahkan serat untuk membantu anda menurunkan berat badan.

2. Kacang tanah
Pada penelitian tahun 2011, ditemukan bahwa orang yang mengkonsumsi satu ons kacang tanah sehari mempunyai nafsu makan yang lebih rendah dan hormon serotonin yang tinggi. Semakin tinggi serotonin, semakin rendah pula tingkat stres yang dirasakan orang tersebut.

3. Santan
Santan yang tidak ditambahkan pemanis juga dapat membantu menurunkan berat badan anda. Santan mengandung lemak tak jenuh dan sehat yang akan membantu menurunkan berat badan. Tetapi pilihlah santan yang tidak mengandung pemanis. Atau bila anda mengkonsumsi santan, jangan tambahkan pemanis di dalamnya.

4. Kunyit
Kunyit mengandung curcumin, antioksidan yang dapat mencegah peradangan. Sebuah penelitian di Tufts University menemukan bahwa curcimin dapat menurunkan berat badan serta mencegah pertumbuhan jaringan lemak.

5. Teh hijau
Teh hijau diketahui sebagai salah satu minuman sehat. Teh hijau juga dikenal mampu membantu menurunkan berat badan. Teh hijau juga meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan anda.

6. Cuka apel
Penelitian menunjukkan bahwa cuka apel dapat menekan rasa lapar. Karena cuka apel membantu mengosongkan perut secara perlahan sehingga membuat anda merasa kenyang lebih lama. Selain dari itu, cuka apel juga diketahui dapat menurunkan tingkat gula darah dan melambatkan pelepasan glukosa pada darah.

7. Kayu manis
Kayu manis mampu meningkatkan metabolisme, membantu proses pencernaan anda, serta mengontrol tingkat gula darah bagi pasien diabetes tipe-2. Taburkanlah kayu manis pada kopi maupun teh anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan.

Beberapa bahan diatas mampu membantu menurunkan berat badan anda, bahan- bahan alami tersebut sangat mudah ditemukan di dapur anda. Selain berolahraga, jangan lupa mengkonsumsi makanan tersebut untuk membantu menurunkan berat badan anda.

0 Response to "Bahan Alami yang dapat Membantu Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment

wdcfawqafwef