Ternyata Diet Air Putih Tidak Membantu Menurunkan Berat Badan

Ternyata Diet Air Putih Tidak Membantu Menurunkan Berat Badan

Ternyata Diet Air Putih Tidak Membantu Menurunkan Berat Badan - Banyak pelaku diet yang mencoba meminum air putih untuk membantu menurunkan berat badan. Tetapi, minum air demi turun berat badan hanya mitos. Demikian disampaikan ahli gizi Dr Beth Kitchin  di University of Alabama.

"Sangat sedikit bukti air putih dapat menurunkan berat badan. Itu merupakan mitos yang abadi," ucap Dr Kitchin.

Dr Kitchin menjelaskan bahwa meski tak ada buktinya, namun ia tidak mengatakan minum air putih tidak baik. "Hanya saja ada satu penelitian yang membuktikan bahwa orang yang lebih banyak minum air putih membakar banyak kalori dan itu hanya beberapa kalori per hari," sebut Dr Beth Kitchin.

Dr Kitchin menambahkan, minum delapan gelas sehari juga merupakan mitos agar berat badan turun. "Orang memang sebenarnya perlu mendapatkan cairan, namun itu tidak harus air putih. Tidak ada bukti bahwa itu mencairkan lemak ataupun membuat anda merasa lebih kenyang, jadi jika anda tidak suka air putih tak masalah," kata Dr Kitchin.

Dia menjelaskan, air putih memang merupakan cairan terbaik yang diminum untuk menhidrasi tubuh, tetapi teh hijau. Kopi dan squash juga dapat menghidarsi. "Orang berpikir kopi tidak masuk hitungan, tapi sebenarnya tidak.

"Pada saat anda minum kopi, badan anda akan mempertahankan banyak cairan terutama orang- orang yang terbiasa meminum kafein, tubuh juga akan menyesuaikan sehingga menurunkan penurunan cairan," kata Dr Kitchin.

Dia mengatakan, beberapa pelaku diet juga percaya minum air dingin dapat membantu menurunkan berat badan. Dia meyakini hal tersebut karena dapat meningkatkan jumlah kalori yang terbakar. Namun tidak cukup dampaknya untuk membantu menurunkan berat badan.

Menurutnya, satu- satunya cara untuk menurunkan berat badan yaitu makan lebih sedikit kalori, dan perbanyak makan sayuran, buah, dan sup.

0 Response to "Ternyata Diet Air Putih Tidak Membantu Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment

wdcfawqafwef