Program Diet Untuk Menurunkan 5 Kilogram Berat Badan dalam Seminggu

Program Diet Untuk Menurunkan 5 Kilogram Berat Badan dalam Seminggu

Program Diet Untuk Menurunkan 5 Kilogram Berat Badan dalam Seminggu - Siapa yang tidak mau diet turun 5 kilogram seminggu? Banyak orang yang rela menghamburkan uangnya hanya untuk melakukan sedot lemat untuk membuang tumpukan lemak dari dalam tubuhnya. Bahkan, ada pula yang justru mendapatkan penyakit karena tindakan yang mereka lakukan hanya untuk membuat berat badan menjadi lebih ringan.

Melakukan diet sehat dan rutin merupakan cara yang sangat dianjurkan. Niat yang kuat jadi hal yang mendasar yang perlu anda miliki selama anda menjalani diet. Apalagi bila anda menginginkan berat badan anda turun 5 kilogram hanya dalam seminggu. Untuk mencapai itu semua anda juga memerlukan kiat- kiat khusus dalam berdiet.

Berikut ini program diet sehat yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan anda 5 kilogram selama seminggu :

1. Kurangilah mengkonsumsi garam
Beberapa contoh makanan yang mengandung kadar garam tinggi yaitu makanan dalam kemasan dan makanan restoran. Saat anda menjalani program diet, akan lebih baik bila konsumsi garam anda hanya 500 miligram setiap harinya.

Dengan mengurangi kadar garam dalam tubuh, maka tubuh akan kehilangan air yang akan menghindarkan anda dari kemungkinan perut buncit. Anda dapat mengganti garam anda dengan mengkonsumsi yogurt, buah- buahan seperti jeruk dan pisang, serta sayuran segar.

2. Menjaga pola makan sangat penting untuk mencapai tujuan berat badan turun 5 kilogram dalam seminggu
Aturlah makanan yang akan anda konsumsi setiap hari dalam seminggu. Disarankan makanan dalam porsi kecil setiap 3 jam sekali. Ini akan mengoptimalkan energi yang dihasilkan tanpa memberikan kesempatan lemak tertimbun dalam tubuh anda.

3. Teratur buang air akan berpengaruh pada berat badan anda
Makanlah makanan yang mengandung serat dalam jumlah yang cukup. Konsumsilah serat yang mudah dicerna tubuh seperti serat yang terdapat pada apel maupun pir. Serat yang sulit dicerna itu seperti serat pada nasi merah, brokoli, wortel, dan anggur. Meminum air hangat dengan lemon dapat mengaktifkan enzim pencernaan anda sehingga akan memicu rasa ingin Buang Air Besar (BAB) pada pagi hari.

4. Jangan tidur setelah makan
Biarkanlah makanan yang baru anda makan diserap ke dalam tubuh lebih dulu.

5. Kurangi makan gorengan
Gorengan merupakan cemilan yang mengandung lemak yang banyak. Jadi sebaiknya, hindarilah gorengan dalam program diet sehat anda.

6. Berolahragalah
Olahraga sangat penting bagi tubuh anda, terlebih dalam proses pembakaran lemak pada tubuh dan mengubahnya menjadi energi.

0 Response to "Program Diet Untuk Menurunkan 5 Kilogram Berat Badan dalam Seminggu"

Post a Comment

wdcfawqafwef