Diet Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan

Diet Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan

Diet Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan - Karbohidrat, protein, serta lemak merupakan 3 zat yang vital bagi sumber tenaga yang mendukung kegiatan sehari- hari. Tetapi, dengan mengkonsumsi terlalu banyak karbohidrat tentu sangat tidak baik untuk tubuh. Karbohidrat mengandung gula yang dapat meningkatkan indeks glikemik tubuh. Selain itu, karbohidrat yang tak terpakai akan disimpan dalam bentuk lemak. Bagi anda yang sedang ingin menurunkan berat badan diet karbohidrat mungkin menjadi pilihan terbaik untuk mengurangi berat badan anda. Diet karbohidrat sebenarnya hanya mengganti karbohidrat putih yang terkandung dalam nasi putih dengan karbohidrat kompleks seperti makanan berikut ini :

1. Nasi merah
Selain lebih berserat, nasi merah juga aman dikonsumsi bagi mereka yang sedang menurunkan berat badna karena rendah kalori.

2. Gandum
Sereal dan roti gandum merupakan makanan yang tepat untuk sarapan pada pagi hari. Gandum mengandung jumlah karbohidrat yang lebih rendah tetapi cukup untuk menunjang aktivitas di pagi hari.

3. Kentang
Kentang tumbuk merupakan salah satu menu favorit untuk diet tanpa karbohidrat. Selain itu, kentang yang dikukus juga lebih aman bila dibandingkan dengan kentang goreng yang banyak mengandung minyak dan lemak. Konsumsilah kentang sebagai pengganti nasi putih.

4. Pasta
Pasta seperti spaghetti maupun fetucinni juga dapat menjadi sebagai pengganti asupan karbohidrat. Sebaiknya anda mencoba menu aglio olio yang mengandung serat banyak dan sayuran ketimbang saus daging seperti bolognaise yang sangat berlemak.

5. Buah
Selain mengandung karbohidrat, buah juga mempunyai kandungan vitamin serta mineral yang tinggi sehingga baik dimakan sebagai pengganti menu makanan atau cemilan yang sehat.

0 Response to "Diet Karbohidrat untuk Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment

wdcfawqafwef