Tips Diet Tanpa Olahraga Bila Anda Malas Berolahraga

Tips Diet Tanpa Olahraga Bila Anda Malas Berolahraga

Tips Diet Tanpa Olahraga Bila Anda Malas Berolahraga - Diet tanpa olahraga memang menjadi solusi bagi orang yang ingin menurunkan berat badan tetapi sangat benci olahraga. Olahraga memang menjadi bagian penting dalam pembakaran lemak serta kalori dalam tubuh anda. Selain itu, olahraga baik untuk kesehatan jantung sekaligus akan membentuk otot- otot tubuh. Tentu saja, dengan berolahraga andapun dapat menghilangkan lemak pada bagian tertentu yang banyak lemaknya di tubuh anda. Bagaimanakah anda dapat menurunkan berat badan tanpa berolahraga, simaklah beberapa tips berikut :

1. Minumlah air putih pada pagi hari
Ketika anda bangun tidur, biasakan mengkonsumsi segelas air putih. Selain itu minumlah air putih sebelum makan, sebab anda akan merasa cepat kenyang sehingga anda tidak akan makan berlebihan.

2. Mengkonsumsi protein
Usahakan mengkonsumsi protein setiap harinya. Konsumsilah susu, kacang kedelai, daging sapi, daging ayam, tahu, tempe, telur yang merupakan sumber protein.

3. Hindarilah minuman manis pada pagi hari
Bila anda sedang menjalankan program diet tanpa olahraga, sebaiknya hindri minuman manis pada pagi hari dan gantilah dengan air mineral.

4. Ketahuilah apa yang anda konsumsi
Jangan sampai anda terkecoh dengan cemilah dan makanan ringan yang tidak memberikan efek kenyang, tapi ternyata mengandung kalori lebih banyak dari seporsi menu makanan.

5. Jangan begadang
Kurang tidur membuat berat tubuh anda menjadi bertambah. Karena pada saat anda begadang, anda akan mudah merasa lapar.

6. Selalu mengkonsumsi sarapan sehat
Bila anda sedang diet tanpa olahraga, konsumsilah sarapan sehat. Sarapan tidak boleh anda lewatkan dan menjadi bagian penting dalam menurunkan berat badan.

7. Membuat jurnal makanan
Dengan membuat jurnal makanan, maka anda akan tahu seberapa banyak makanan yang telah anda konsumsi pada hari ini. Janganlah coba- coba membohongi diri sendiri, karena itu akan merugikan bagi diet tanpa olahraga yang sedang anda lakukan.

8. Meredupkan lampu dan memutar musik yang lembut
Pada sebuah penelitian yang dilakukan Cornel Brain Wansink, Ph.D membuktikan bahwa seseorang yang makan di sebuah restoran dengan alunan musik yang lembut dan dengan cahaya redup akan tenang saat makan sehingga mengkonsumsi makanan 175 kalori lebih sedikit dari pada cahaya lampu terang dan musik yang keras. Saat anda meredupkan lampu, anda akan makan lebih lama dan anda akan malas karena makanan yang sudah dingin.

9. Pakailah piring dengan diameter yang lebih kecil
Menurut Dr. Wansink, dengan mengganti piring dengan diameter yang lebih kecil membuat anda makan lebih sedikit 23 persen dari biasanya. Anda juga dapat mengubah ukuran sendok saji anda untuk mengurangi porsi makan sebanyak 14 persen dari biasanya.

Itulah beberapa tips diet tanpa olahraga yang dapat anda lakukan bagi anda yang malas berolahraga. Tetapi ingat, berolahraga itu sangat penting bagi kesehatan tubuh anda.

0 Response to "Tips Diet Tanpa Olahraga Bila Anda Malas Berolahraga"

Post a Comment

wdcfawqafwef