Pola Makan Diet Sehat


Orang yang mempunyai badan yang cukup gemuk tentu rasa percaya dirinya akan berkurang. Untuk itu mereka yang memiliki badan yang gemuk akan memilih untuk menurunkan berat badannya. Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, pastinya mereka memilih untuk diet. Namun banyak juga orang yang gagal karena salah memilih pola makan diet sehatnya. Berikut ini pola makan diet sehat yang perlu anda perhatikan untuk anda lakukan guna menurunkan berat badan anda.

1. Sarapan

Makanan yang anda konsumsi pada pagi hari baiknya yang mengandung karbohidrat. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat pada pagi hari yang akan berubah menjadi energi yang anda butuhkan selama beraktifitas seharian. Jangan lupakan makanan berserat dan minum susu rendah lemak ataupun teh hijau.

2. Makan siang

Makan siang baiknya lebih banyak mengandung makanan berserat seperti buah dan sayuran. Kurangi karbohidrat, dan gantilah dengan protein yang berfungsi sebagai sumber energi tubuh. Perbanyak pula minum air putih.

3. Makan malam

Saat makan malam pilihlah buah segar dan sayuran yang berserat. Sebab aktivitas pada malam hari tidak seberat saat pagi ataupun siang hari yang berakibat lemak yang masuk ke dalam tubuh tidak berubah menjadi energi tetapi menjadi lemak di dalam tubuh.

Itulah beberapa pola makan diet sehat yang akan membantu untuk mengurangi berat badan anda. Tambah pula aktivitas sehari-hari anda, jangan hanya duduk, menonton televisi, makan, dan aktivitas lain yang akan menambah berat badan anda. Menyapu lantai dirumah ataupun memotong rumput di halaman rumah anda akan membantu membakar lemak di tubuh anda, dan rumah anda pun akan terlihat lebih bersih. Tentunya ini akan menjadi keuntungan bagi anda sendiri. Biasakan pula berolahraga, lakukan jogging selama setengah jam di sekitar rumah anda. Tidak perlu melakukan olahraga berat, karena dengan berolahraga ringan pun, lemak ditubuh anda akan terbakar. Dan perlu diingat, jangan menyiksa diri anda dengan diet berlebih yang akan membuat pikiran anda menjadi terbebani. Bukankan lebih baik melakukan yang lebih menyenangkan dari pada yang menyiksa tubuh dan pikiran anda.

2 Responses to "Pola Makan Diet Sehat"

  1. Nice Post !
    Baca Juga >> http://abazzukie.blogspot.com/2014/12/5-fakta-mengejutkan-tentang-al-ghazali.html

    ReplyDelete
  2. kalau saya ingin diet sehat makan 17 x sehari :D
    tapi gak pernah gemuk, :(

    CARA MEMBUAT FOTO BERURUTAN DI FACEBOOK

    ReplyDelete

wdcfawqafwef